Cara Jitu Memendekan Link URL

Ada beberapa alasan kenapa kita mesti memendekkan sebuah link:


  1. Agar link terlihat rapi dan mudah dikenal. Coba lihat link ini "http://maps.yahoo.com/py/maps.py?Pyt=Tmap&addr=2801+Ocean+P ark+Blvd&city=Santa+Monica&state=CA&csz=Santa+Monica,+CA+90 405-5200&slt=34.018220&sln=-118.457158&name=&zip=90405-5200 &country=us&&BFKey=&BFCat=&BFClient=&mag=6&desc=&cs=9&ne wmag=8&poititle=&poi=&ds=n" ribet gak? Padahal kita bisa memendekkannya menjadi http://goo.gl/xybHW
  2. Agar bisa sedikit menyembunyikan link url afiliasi. Biasanya di link afiliasi sering tercantum id kita dan banyak sebagian netters enggan untuk mengklik url affiliasi ini. Untuk mengelabui sedikit link tersebut bisa menggunakan link pendek tadi.
  3. Sebagai sumber penghasilan. Sekarang sudah banyak link link yang menawarkan penghasilan tambahan jika ada seseorang yang mengklik link tersebut seperti adf.ly dan lain-lain. (not recomended)
  4. Dan masih banyak lagi fungsi lainnya.
Kalo saya pribadi lebih suka menggunakan jasa memendekkan link ini di www.goo.gl
Selain lebih cepat dan praktis link kita tersimpan rapi (jika anda sudah mempunyai account google) dan bisa melihat atau melacak jumlah visitor dan pengarsipan link lebih bagus. Lagipula para visitor tidak perlu menunggu beberapa detik untuk bisa melihat link tersebut seperti di adf.ly.
Tag : Bloging
0 Komentar untuk "Cara Jitu Memendekan Link URL"

Back To Top