7 Cara mencegah penyakit jantung


 

 

 

 

7 Cara mencegah penyakit jantung

Ada banyak cara untuk melindungi jantung. Seperti makan makanan bergizi dan rajin berolahraga. Namun cara untuk mencegah penyakit jantung yang satu ini berbeda dan cukup mengejutkan. Simak selengkapnya sebagaimana yang dilansir dari Third Age berikut ini.
Menjaga kesehatan gigiSepertinya gigi tidak ada hubungannya dengan jantung. Tetapi tunggu dulu, ternyata infeksi yang menyerang gusi bisa memicu inflamasi dalam pembuluh darah - kondisi yang sudah dibuktikan melalui penelitian yang mampu memicu penyakit kardiovaskular. Jadi jaga kesehatan gigi Anda untuk mencegah penyakit jantung.
Pergi berliburTidak perlu pergi ke luar negeri atau menghabiskan banyak uang jika ingin liburan. Anda cukup jalan-jalan ke pantai atau berkemah di gunung demi mencegah penyakit jantung. Pergi liburan minimal dua kali setahun bukan cuma menyenangkan, tetapi juga baik bagi jantung.
Tidur cukupMenjaga kesehatan jantung juga sebenarnya cukup dilakukan dengan memenuhi kebutuhan tidur. Jadi penuhi kebutuhan tidur setidaknya delapan jam setiap malam. Pasalnya penelitian sudah membuktikan bahwa orang-orang yang tidur kurang dari enam jam punya risiko dua kali lipat terkena penyakit jantung.
Vaksin fluOrang dewasa yang divaksin juga memiliki risiko serangan jantung 20 persen lebih rendah. Apa hubungannya? Rupanya infeksi saluran pernapasan mampu meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Maka dari itu jangan malas melakukan vaksin untuk melindungi kesehatan pernapasan dan jantung.
Makan cokelatPecinta cokelat terbukti 37 persen lebih rendah terkena penyakit jantung. Hal itu dibuktikan dalam sebuah penelitian dari Inggris. Bukan cuma penyakit jantung, diabetes juga bisa dicegah dengan makan cokelat. Syaratnya cuma satu, cokelat harus yang mengandung 70 persen cacao.
Berjemur di pagi hariMatahari pagi adalah sumber vitamin D yang murah dan mudah didapat. Selain memenuhi kebutuhan vitamin D, berjemur di pagi hari juga menurunkan risiko penyakit jantung. Sebab berbagai penelitian sudah membuktikan kalau kekurangan vitamin D membuat seseorang berisiko terkena penyakit jantung.
TertawaCara mengejutkan yang terakhir untuk mencegah penyakit jantung adalah dengan tertawa. Misalnya melalui kebiasaan menonton film lucu atau terhibur oleh humor teman. Dengan tertawa, stres menurun dan membuat aliran darah dalam pembuluh menjadi lebih tenang. Risiko penyakit jantung pun berkurang jika seseorang sering tertawa.
Itulah berbagai cara mengejutkan sekaligus menyenangkan untuk mencegah penyakit jantung. Selamat mencoba!
0 Komentar untuk "7 Cara mencegah penyakit jantung"

Back To Top